Kamis, 01 Maret 2012

KOTA MALANG MACET

Hari senin lalu (27 - 02 - 2012) saya pergi pagi-pagi sekitar pukul 7.50 WIB untuk mengambil KTP di Kecamatan Blimbing. Sebenarnya KTP saya udah habis bulan November 2011 lalu, niatnya seh mau nunggu E-KTP, tapi belum datang undangannya dirumah. Maka dari itu saya ngurus KTP lagi aja. Lagipula dengar-dengar E-KTPnya jadinya lebih kurang 6 bulan.


Pada saat pagi itu saya dari rumah langsung menuju ke kecamatan Blimbing. Sebenarnya udah ada pikiran seh pasti rame. Saya lewat Jl. Sunandar Priyo Sudarmo -Jl. Raden Panji Suroso - Jl. Raden Intan - Kecamatan Blimbing. Awal kemacetan yang saya rasakan mulai dari Jl. Sunandar Priyo Sudarmo yang dekat dengan perempatan Jl. LA. Sucipto, tepatnya mulai depannnya yayasan Gotong Royong. Berhubung naik sepeda motor, maka saya bisa meliuk-liuk diantara mobil,bus dan truk. Memang disitu sering macet, tapi setelah trafic light biasanya langsung lancar. Namun pada hari itu saya kaget, ternyata macetnya sangat panjang sekali, kendaraan hanya bisa berjalan merayap dan itu kelihatannya sampai keluar fly over di ahmad yani. Akhirnya saya langsug belok di perumahan Pondok Blimbing Indah, karena disitu ada jalan tembusan langsung ke terminal Arjosari dekat dengan Kecamatan Blimbing.

Dulu saat masih kecil, sekitar kelas 3-4 SD saya masih sering sepedaan (sepeda pancal) ke daerah arjosari, dan itu tidak seramai yang sekarang. dan masih banyak yang memakai sepeda daripada sepeda motor. Namun sekarang kendaraan semakin banyak, terutama sepeda motor.

Saya jadi ingin kembali ke masa kecil saya, dimana kota malang masih sejuk,dingin, udaranya segar. Tidak seperti sekarang, panas, bising, udara segar hanya sampai jam 5 pagi saja selebihnya sudah berganti asap knalpot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar